Cegah Terorisme: BNPT Ajak Milenials Menginap di Hotel

Yogyakarta, Pojok.Dutadamai.id – Badaan Nasional Penanggulangan Terorisme mengadakan workshop penulisan, desain komunikasi visual dan IT bagi calon Duta Damai 2018 yang baru.

Workshop dilakukan di Hotel Sheraton Yogyakarta. Kegiatan berlangsung selama dua hari penuh, 24 – 25 Oktober 2018.

Duta Damai 2018 diperuntukkan untuk menyebarkan virus-virus positif di media sosial. Anak-anak muda dilibatkan karena mereka dinilai tepat untuk menciptakan  semangat perdamaian terutama di media sosial.

Dalam penyampaian materi, Kolonel Jatmiko selaku penanggungjawab menghimbau bagi generasi muda yang tergabung dalam Duta Damai 2018 untuk bergerak kreatif dan inovatif dalam mencegah terjadinya tindakan-tindakan terorisme

“Banyak elemen masyarakat yang rawan terkena paham radikal, untuk itu tugas kita semua untuk mencegahnya dengan cara-cara yang kreatif”, ujar Kolonel Jatmiko saat memberi sambutan.

Duta Damai 2018 telah tersebar di 12 provinsi di Indonesia. Para anak muda ini diproyeksikan untuk terus melempar onten-konten perdamaian di dunia maya. Melawan propaganda dengan propaganda.

“Duta Damai 2018 ini bisa membuat kita berpikir lebih luas untuk mengatasi masalah terorisme di Indonesia. Bisa menjadi motor bagi anak muda memerangi berbagai macam ujaran kebencian dan narasi-narasi radikalisme dan propaganda,” Kata Gigih, salah satu Duta Damai 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *