Kelas Mewarnai Indonesia Seri Menulis dan Jelajah Heritage

Bangsa Indonesia berdiri dan besar karena keberagaman yang mustahil diseragamkan. Para pemimpinnya tersohor karena pemikiran-pemikiran yang mereka tuliskan. Ucapan-ucapan mereka tegas dan selalu menggelora sepanjang masa. Mereka telah membuktikan bahwa menulis adalah bekerja untuk keabadian.

 

ai???Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar maka menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator,ai??? HOS. Tjokroaminoto. Menulis seperti wartawan artinya menulis untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan. Tulisannya harus menyerukan kebenaran dan mampu menimbulkan pergerakan bersama. Tjokroaminoto sebagai seorang orator ulung dan jurnalis pada eranya berhasil membuktikan ucapannya dengan membentuk model seperti Soekarno.

 

 

Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Yogyakarta menggandeng Komunitas Roemah Toea akan menyelenggarakan Kelas Mewarnai Indonesia Seri Menulis dan Jelajah Heritage. Sebuah upaya untuk mengajak generasi milenial untuk menulis dan belajar tentang sejarah, asal usul, dan jati diri sebagai bangsa Indonesia.

 

Peserta kegiatan ini dikhususkan kepada para pelajar dan mahasiswa yang mempunyai kemampuan menulis, fotografi, dan videografi untuk napak tilas di Stasiun Maguwo Lama. Salah satu saksi sejarah perkembangan Bangsa Indonesia sejak 1909. Masing-masing kelompok akan ditemani oleh fasilitator dalam mendokumentasikan segala informasi yang ada di Stasiun Maguwo Lama.

 

Harapannya, mereka mampu memproduksi dan menyalurkan ide/informasi tentang Stasiun Maguwo Lama secara positif, damai, dan kreatif melalui media sosial. Tugas bersama selanjutnya adalah memviralkan segala informasi yang telah diketahui melalui media sosial. Mereka mampu memproteksi diri dari paparan radikalisme, terorisme dan tidak menjadi pelaku kenakalan remaja bahkan kriminal.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk: menggaungkan dan mempertebal jiwa nasionalisme melalui kegiatan menulis dan jelajah heritage; mengajak pelajar dan remaja untuk berkegiatan positif melalui kegiatan menulis dan jelajah heritage; mengajak pelajar dan remaja untuk memproduksi konten positif, damai, dan kreatif kemudian memviralkan melalui media sosial; menyalurkan energi pelajar dan remaja agar mampu memproteksi diri dari paparan radikalisme, terorisme dan tidak menjadi pelaku kenakalan remaja bahkan kriminal.

 

Kelas Mewarnai Indonesia Seri Menulis dan JelajahAi??HeritageAi??akan dilaksanakan pada Minggu, 2 April 2017 Ai??dari jam 08.00-14.00 WIB.

lokasi kegiatan:


Bagi Sahabat Pojok yang ingin bergabung silakan hubungi Niken di 083838638856 dengan format pendaftaran:Ai??Nama_Kelas/semester_Sekolah/kampus_(menulis/fotografi/videografi). Pada kegiatan ini akan ada properti dan sesi foto bersama diharap peserta mengenakanAi??Dress code : kaos putih dan kulot hitam.Ai??

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *