Santriversary

Kementrian Agama melalui sub direktorat pendidikan diniyyah dan pondok pesantren mengadakan Santriversary (21/10/2018) di lapangan Gasibu Bandung. Acara tersebut adalah acara puncak dari serangkaian acara Hari Santri Nasional yang diadakan oleh Kementrian Agama.  Setelah sebelumnya mengadakan malam kebudayaan Pesantren dan Muktamar Pemikiran Santri di pondok pesantren Al Munawwir, Ali Maksum daan juga Panggung Krapyak.

Malam perayaan puncak Hari Santri atau Santriversary ini di hadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Agama kabinet Kerja Lukman Hakim Saifuddin, dan sejumlah tokoh pemerintahan dan Ulama provinsi Jawa Barat. Rangkaian acara yang sore hari sebelumnya diawali dengan pawai mengelilingi area lokasi, diikuti oleh ribuan santri dari berbagai Pesantren di kota Bandung dan sekitarnya. Ahmad Zayadi sebagai kepala sub direktorat pendidikan diniyyah dan pondok pesantren membuka acara pada malam hari itu.

Hari Santri Nasional tahun ini mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri”. Perayaannya terbagi menjadi beberapa rangkaian dengan Santriversary sebagai acara puncak. Malam Santriversary adalah malam khusus untuk santri pada perayaan Hari santri Nasional. Acara tersebut diisi oleh Habib Quraisy sebagai penceramah dan juga pemberi renungan dan nasihat untuk para santri yang hadir. Setelah sebelumnya diumumkan beberapa pemenang lomba yang diadakan oleh Kemenag dalam menyambut HSN 2018.

Acara Santriversary dimeriahkan oleh orcesta santri dan juga sabyan gambus yang juga menutup rangkaian puncak untuk memeriahkan malam santri tersebut.

Sumber IG pendis dan juga menghadiri langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *